widget

Saturday, May 21, 2011

asal usul nama jenama-jenama terkenal

1.KODAK
George Eastman merupakan pengasas dari perusahaan kodak pada tahun 1888. Eastman mencari nama yang pendek untuk dijadikan jenama dengan alasan lebih mudah diucapkan. Kemudian dia mengatakan bahwa dirinya menyukai huruf "K" kerana memiliki kesan yang kuat dan tajam dibanding dengan huruf yang lain. Setelah itu Eastman ingin memiliki sebuah jenama yang diawali dan diakhiri dengan huruf "K", setelah bermain dengan huruf akhirnya dia mendapatkan sebuah nama 'KODAK'.
 
2.NINTENDO
Nama Nintendo bila diterjemahkan kedalam bahasa inggris berarti "Leave Luck to Heaven". Nama Nintendo sendiri terasa lebih sesuai ketika mereka bergelut di bidang video games.
 
3.SEGA
Sega memulai bisnesnya di Hawaii pada tahun 1940 sebagai penyedia game standart berupa mesin Pinball untuk memberikan hiburan para prajurit perang. Pada 1951, perusahaan ini pindah ke Tokyo, Jepun dan menamakannya "Service Games" untuk mencerminkan perusahaan bisnesnya di bidang mesin permainan yang menggunakan koin untuk memenuhi keperluan prajurit Amerika. Pada 1965, Service Games disingkat menjadi SEGA.
4.NOKIA
Perusahaan Elektronik Modern seperti Nokia pada awalnya bukan merupakan perusahaan selular seperti saat ini. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1865 merupakan kilang kertas yang berada di Tampere, Finlandia. Ketika pemiliknya Fredrik Idestam membuka kilang kedua di Nokia, Finlandia, dia ingin agar nama bandar tersebut menjadi nama jenama.Nama bandar tersebut diambil dari nama sungai yang melintasi bandar tersebut, Nokianvirta River.
 
5.TOSHIBA
Toshiba dibentuk pada tahun 1939, merupakan hasil gabungan dari dua perusahaan.Tokyo Denki adalah perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods dan perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Mengambil beberapa huruf didepan dari masing-masing perusahaan "TO" dan "SHIBA" maka lahirlah jenama Toshiba.
 
6.SANYO
nama Sanyo berarti "tiga lautan" dalam bahasa Jepun, pendiri perusahaan ingin menjual produknya melalui jalur samudera India, Atlantik, dan Pasifik untuk mencapai seluruh dunia.
 
7.SEIKO
perusahaan pembuat jam yang mengambil nama dari kata Jepun yang berarti "sempurna" atau "berjaya".
8.CANON
Ketika Precision Instrumen Laboratorium Optikal pertama kali mulai dikembangkan di Jepun, awalnya menggunakan lensa kamera 35mm yang dilengkapi dengan focal plane shutter, para jurutera mengatakan bahwa ini merupakan penciptaan "Kwanon", setelah dewi Buddha memberi petunjuk.Ketika kamera telah siap dijual di seluruh dunia pada 1935, perusahaan memutuskan untuk sedikit merubah nama menjadi "Canon" sehingga akan lebih mudah diterima bagi pasar antarabangsa.
9.SHARP
Pada 1915, Hayakawa membuat pensil mekanik yang dikenali dengan nama Ever-Sharp, dan untuk menghargai karyanya, Hayakawa mulai memanggil perusahaan itu "Sharp."
10.MOTOROLA
Pengasas perusahaan Paul Galvin memilih nama itu pada konvensi ejaan penamaan lama yang meletakkan "-ola" pada akhir kata nama-nama radio seperti Victorola. Sejak Galvin membuat radio yang boleh dibawa kemana-mana, dia menggabungkan kata "motor" dengan "-ola" untuk mendapatkan nama jenama tersebut.
11.SAMSUNG
Samsung memulai usahanya pertama kali pada tahun 1938 ketika Lee Byung-Chull membuka "Samsung Store" di Korea.Kedai yang pada awalnya difokuskan pada eksport ikan kering dan buah-buahan, tetapi melompat ke elektronik di tahun 1960-an. Samsung merupakan sebuah bahasa korea yang berarti "bintang tiga," yang memberi isyarat kejayaan dari nomor tiga.
12.AMD
Kependekan dari Advanced Micro Device.
13.APPLE
Pada saat awal berdiri, perusahaan Steve Jobs masih belum memiliki sebuah nama selama kurang lebih 3 bulan. Pada saat Steve Jobs makan buah apple maka tercetuslah idea untuk memberi nama perusahaan itu dengan nama Apple.
14.CASIO
Awal berdirinya Casio merupakan kilang Sub kontraktor. Nama Casio diambil dari nama pengasas, Kashio Tadao.
15.COMPAQ
Berasal dari kata Computer dan Pack yang bermaksud komputer kecil yang terintegrasi, sesuai dengan produk pertama mereka yang sangat compact, Compaq Portable.
16.BENQ
Kependekan dari Bringing Enjoyment and Quality to life.

gelang kristal rm5!!

gambar cara pakai masker vagina :)

ibu kolagen asli (pure marine collagen)

cara masukkan pengantin dara dalam vagina


kalo suka sila share :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...